Page 23 - Panduan Pelayanan Kesehatan Lansia Era Covid19
P. 23

19    dengan       sabar     dan     sesuai     dengan

                  kemampuan        Lansia     menangkap        informasi:
                  menggunakan  bahasa  yang  dipahami  Lansia,

                  menggunakan             alat       bantu         seperti
                  foto/gambar/video mengenai pandemi  Covid-19,

                  memberikan  informasi  yang  berimbang  dan

                  menanamkan  semangat  optimis  dan  positif.
                  Perhatikan  bila  lansia  mengalami  masalah

                  pendengaran, perlu dilakukan cara khusus agar
                  pesan diterima dengan baik.

               •  Apabila  Lansia  memiliki  pendamping  Lansia

                  yang  bukan  anggota  keluarga,  pastikan  jadwal
                  jaganya  tetap  berlanjut,  tekankan  penerapan

                  protokol pencegahan penularan dengan ketat.

               •  Pastikan  ketersediaan  masker,  sabun,  alat-alat
                  disinfektan  untuk  kebersihan  tempat  tinggal

                  Lansia
               •  Pastikan  ketersediaan  makanan  bergizi  dan

                  kalau perlu minum multivitamin bagi Lansia dan

                  pendamping Lansia.









                                         15
   18   19   20   21   22   23   24   25   26   27   28