Page 31 - Panduan Pelayanan Kesehatan Lansia Era Covid19
P. 31

•  Jika  tidak  tersedia  teleregristrasi,  maka

                      triase  dilakukan  kepada  semua  pasien
                      pasien  rawat  jalan  dengan  cara  skrining

                      terlebih  dahulu  gejala  batuk,  pilek,  demam,
                      sesak     napas,     riwayat     kontak     dengan

                      penderita       tersangka        Covid-19       atau

                      terkonfirmasi       positif     Covid-19      untuk
                      mengidentifikasi  pasien  dengan  atau  tanpa

                      faktor  resiko  dan  atau  gejala  terkait

                      Covid-19.

               2. Pengaturan alur pelayanan:

                  Tersedia  jalur  khusus  prioritas  untuk  pasien
                  lansia  sehingga  tidak  terlalu  lama  berada  di

                  fasilitas  kesehatan  (bila  tidak  ada  registrasi/
                  poli/ lab/apotik khusus lansia maka pasien lansia

                  didahulukan didalam antrian)

               3. Pengaturan tempat dan waktu pelayanan:

                   •  Tempat  layanan  prioritas  bagi  lansia,  baik
                      untuk  ruang  tunggu,  poli  khusus  lansia,

                      laboratorium  dan  apotik  diupayakan  berada

                      di lantai dasar dan berada di satu lantai yang





                                         23
   26   27   28   29   30   31   32   33   34   35   36