Page 32 - Panduan Pelayanan Kesehatan Lansia Era Covid19
P. 32

sama,  untuk  meminimalkan  kontak  pasien

                      lansia dengan pasien lain.
                   •  Jadwal  pemeriksaan  lansia  agar  dapat

                      disosialisasikan  kepada  masyarakat  dan
                      juga  disosialisasikan  di  lingkungan  faskes

                      menggunakan spanduk, banner, brosur dan

                      media lainnya.
                   •  Tenaga kesehatan mengedukasi lansia untuk

                      tetap menggunakan masker selama diruang

                      pemeriksaan  dan  ruang  tunggu.  Edukasi
                      dilakukan      dengan      sabar     dan     sesuai

                      kondisi/kemampuan           lansia     menangkap
                      informasi.

                   •  Ruang  rawat  inap  bagi  pasien  lansia

                      diharapkan  dipisahkan  dengan  ruang  rawat
                      inap pasien lainnya.

                   •  Tenaga kesehatan yang bisa melayani lansia

                      adalah yang sehat.
                   •  Bila  memungkinkan  dapat  menyediakan

                      telekonsultasi      bagi    lansia    yang     ingin









                                         24
   27   28   29   30   31   32   33   34   35   36   37